Mengenal Design Company Profile
Pengertian Design Company Profile
Pengertian company profile adalah sebuah dokumen offline maupun online yang menjelaskan detail tentang sebuah perusahaan. Namun didalamnya tidak memuat informasi-informasi rahasia, seperti perincian keuangan perusahaan misalnya.
Apa itu pengertian company profile? Nyatanya, saat ini semua orang memiliki profile. Baik di facebook, instagram, linkedIn, dll.
Mudah untuk membuat impresi personal melalui laman sosial media. Tetapi ketika berbicara tentang company profile (profil perusahaan) yang profesional, mungkin akan sedikit lebih sulit.
Setiap organisasi atau perusahaan membutuhkan company profile yang hebat! Terutama yang memuat informasi bermanfaat bagi calon customer dan stakeholder.
Ketika Anda baru saja memulai bisnis dan ingin membuat kesan pertama yang luar biasa, maka sangat penting untuk membuat desain dan daftar isi company profile yang kuat dan tepat.
Company profile adalah hal yang penting untuk bisnis jenis apapun. Tetapi company profile bukanlah menjadi satu-satunya alat promosi perusahaan. Anda perlu menciptakan strategi-strategi penunjang lainnya agar dapat menjangkau pelanggan baru dan membuat mereka tertarik pada brand yang Anda jual.
Manfaat Design Company Profile
1. Meningkatkan Brand Awareness Perusahaan
Company profile dapat membantu kamu meningkatkan brand awareness perusahaan. Informasi dalam company profile dapat memungkinkan perusahaanmu mendapatkan kesan positif bagi para calon konsumen.
2. Menjelaskan Visi dan Misi terhadap Calon Konsumen
Perusahaan yang baik bisa berkembang karena visi dan misi yang jelas. Oleh karena itu, company profile hadir untuk membantu bisnis kamu memaparkan visi dan misi yang profesional. Tak hanya itu, dalam company profile juga bisa dimuat kegiatan rutin perusahaan atau event penting perusahaan sehingga bisnis dapat dikenal lebih luas.
3. Meningkatkan Profesionalisme atau Kredibilitas Perusahaan
Manfaat company profile lainnya adalah dapat membantu membangun branding atau citra perusahaan. Tampilan company profile yang jelas dapat membuat perusahaan lebih profesional dan klien akan percaya terhadap produk atau jasa yang kamu tawarkan.
4. Menjadi Media Informasi Perusahaan yang Lengkap
Informasi tentang perusahaan bisa secara rinci kamu masukkan ke dalam company profile agar klein atau partner dapat mengetahui lebih lengkap tentang perusahaanmu. Beberapa informasi yang bisa dimuat dalam company profile, di antaranya adalah alamat perusahaan, nomor kontak, produk dan layanan, serta sejarah pendirian.
5. Company Profile Dapat Menjadi Alat Pemasaran yang Baik
Company profile, khususnya website company profile dapat membantu melancarkan strategi digital marketing perusahaan. Dengan company profile, kamu tak perlu menghubungi calon klien satu per satu. Mereka bisa menemukannya melalui search engine result page (SERP) Google.
6. Media untuk Menceritakan Sejarah Perusahaan
Manfaat company profile lainnya adalah membantu bisnis menceritakan sejarah perusahaan atau latar belakang bisnis tercipta. Cara ini cukup terbilang efektif untuk mendatangkan klien sebuah perusahaan.
7. Meningkatkan Target Konsumen
Company profile dalam bentuk digital dapat diakses oleh siapa saja dan dari mana saja. Karena itu, website company profile dapat membantu kamu meningkatkan target konsumen bisnis.
8. Meningkatkan Kepuasan Konsumen
Berdasarkan penelitian Nielsen Norman, sebuah perusahaan teknologi Amerika, website profile meningkatkan kepuasan pelanggan 9-10% dalam beberapa tahun terakhir.
Itulah manfaat company profile yang baik untuk perusahaan.
Komentar
Posting Komentar